Lidah Buaya

 LIDAH BUAYA

Lidah buaya adalah spesies tumbuhan dengan daun berdaging tebal dari genus Aloe. Tumbuhan ini bersifat menahun, berasal dari Jazirah Arab, dan tanaman liarnya telah menyebar ke kawasan beriklim tropis, semi-tropis, dan kering di berbagai belahan dunia.

Selain mengandung vitamin, tanaman Aloe vera juga mengandung beragam mineral di antaranya, selenium, kalsium, magnesium, kalium, natrium, mangan, seng, tembaga dan kromium. Mineral tersebut berperan penting untuk mengelola sistem enzim pada aliran metabolisme tubuh untuk menjadi antioksidan.

Lidah buaya populer digunakan sebagai obat alami untuk membantu penyembuhan luka, seperti goresan dan luka bakar. Sifat antimikroba pada aloe vera menjadikannya efektif untuk membersihkan dan mengurangi risiko infeksi luka.

“Lidah buaya dapat menyebabkan kram perut, diare, urin merah, hepatitis, ketergantungan, atau memperburuk sembelit. Penggunaan jangka panjang telah dilaporkan meningkatkan risiko kanker kolorektal. Efek pencahar berlebih dapat menyebabkan rendahnya kadar potasium dalam tubuh,” kata Bahl, melansir dari HealthShots.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar