DAUN JAMBU BIJI

 

DAUN JAMBU BIJI


Daun jambu biji sering digunakan sebagai teh herbal dan ekstrak daunnya sebagai vitamin dan suplemen. Buah dan daun jambu biji mengandung kaya antioksidan, vitamin C, potasium, dan serat. Kandungan nutrisi yang luar biasa dari daun jambu biji memberi banyak manfaat kesehatan.

Daun jambu biji dapat mencegah pertumbuhan sel kanker pada usus besar, prostat, dan epidermis, serta melanoma dan leukemia. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa likopen memiliki peran penting dalam menurunkan potensi risiko kanker.

Manfaat daun jambu biji

  1. Menurunkan kadar gula darah. Beberapa penelitian membuktikan bahwa daun jambu biji dapat meningkatkan kontrol gula darah.
  2. Meredakan nyeri menstruasi.
  3. Mengobati diare.
  4. Efek anti-kanker.
  5. Meningkatkan imun tubuh.
  6. Membunuh bakteri penyebab jerawat.

 

Daun jambu biji memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin C, antioksidan, flavonoid, serta sifatnya yang anti-inflamasi. Kini kamu pun dapat memperoleh manfaat daun jambu biji tersebut melalui teh atau kapsul.

 

Tak hanya itu, air rebusan daun jambu biji juga dipercaya dapat membantu mengatasi perdarahan pada pengidap DBD. Bahkan, air rebusan daun jambu biji juga disebut-sebut bisa meningkatkan jumlah trombosit dalam darah menjadi 100.000/mikroliter, dalam waktu 16 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar